Zona Merah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto

oleh
Zona Merah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, kilasrepublik.com – Zona merah kembali lagi di wilayah Kabupaten Mojokerto  dalam penyebaran Covid-19. Tingginya jumlah pasien terkonfirmasi positif, sebanyak 92 pasien dan meninggal 32 pasien.

Data yang di himpun oleh Polres Mojokerto,pasien terkonfirmasi positif di wilayah hukum Polres Mojokerto di bulan April 2020 sebanyak tiga pasien dan meningkat di bulan Mei sebanyak 25 pasien. Di bulan Juni sebanyak 158 pasien, kasus terkonfirmasi positif di bulan Juli pun meningkat menjadi 406 pasien dan di bulan November menjadi 977 pasien.

“ Sejak 28 Desember ada sebanyak 1.188 pasien terkonfirmasi positif, sembuh sebanyak 1.064 pasien, yang masih dirawat sebanyak 92 pasien, meninggal sebanyak 32 pasien,” ujar Kompol David Waka Polres Mojokerto Senin (4/1).

Kasus suspek lantaran kontak langsung dengan pasien positif atau berpergian ke daerah zona merah di wilayah hukum Polres Mojokerto mencapai 721 pasien. Kasus probable atau kasus konfirmasi dengan gejala (simptomatik) tapi hasil swab belum keluar dan diyakini positif, namun pasien sudah meninggal ada sebanyak 13 pasien.

“Masyarakat harus peduli penyebaran Covid-19 karena yang bisa menanggal disiplin virus ini yakni, masker, jaga jarak dan tidak berkerumun. Polres Mojokerto sudah mengoptimalisasi Impres Nomor 6 Tahun 2020 melalui beberapa hal, seperti edukasi, sosialisasi, preventif, Operasi Yustisi Perda Provinsi Nomor 2 Tahun 2020, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat,” pungkasnya. (red)