VIRAL… Tiga Pengunggah Konten Video Geng Wanita di Tangkap Polisi

oleh
Kapolres Mojokerto Dony Alexander saat memberikan keterangan pers.

MOJOKERTO – Polres Kabupaten Mojokerto berhasil menangkap tiga pengunggah vidio baku hantam antar geng wanita. Hal itu, terkait video baku hantam antar geng wanita yang tersebar di Facebook, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander beri himbauan, saat konferensi pers di Mapolres.

AKBP Dony mengatakan bahwa setelah dilakukan penyelidikan bersama aparat desa serta Babinsa, tidak ada kejadian tawuran atau baku hantam di daerah Bangsal seperti yang ada di video berdurasi 1 menit 21 detik itu, jadi video itu adalah Hoax  karena bukan terjadi di Bangsal.

“Kami sudah mengamankan tiga orang yakni SD (20), GF (21) dan DF (19). DF dan GF ini berasal dari Sidoarjo, sedangan SD tinggalnya di Gedeg, Mojokerto. Saat ini ketiga orang ini statusnya masih sebagai saksi, kami terus lakukan pendalaman,” terang AKBP Dony Alexander.

Kapolres Mojokerto mengimbau agar masyarakat Mojokerto tidak mudah percaya dengan postingan-postingan di sosial media, apalagi menyebarkannya. Kita harus cek dan ricek kembali apakah hal ini benar ataukah hoax.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membuat nomor call center agar masyarakat bisa melaporkan serta menanyakan kepada kami jika ada postingan di sosial media yang meresahkan sehingga bisa segera kita tindak lanjuti,” tegas Kapolres Mojokerto.

Setelah konferensi pers, ketiga orang tersebut membacakan surat pernyataan dan permintaan maaf kepada masyarakat Mojokerto karena telah menimbulkan keresehan serta berjanji tidak akan mengulanginya kembali. (syai)