Pemuda di Pasrepan Ini Membegal Demi Upah Rp 450 Ribu

oleh
Pemuda di Pasrepan Ini Membegal Demi Upah Rp 450 Ribu
Makrufin yang berhasil dibekuk polisi.

PASURUANkilasrepublik.com – Usia Makrufin, masih 20 tahunan. Di usianya masih muda itu, warga Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, tersebut sudah berani berbuat aksi kejahatan. Betapa tidak, dia pernah membegal warga. Alhasil, dia pun kini meringkuk di balik jeruji tahanan Polsek Pasrepan.

Pelaku ditangkap petugas polsek Kamis (11/2) sekitar pukul 02.00. Ia ditangkap Unit Reskrim Polsek Pasrepan di rumahnya dan langsung digelandang ke Mapolsek untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kanitreskrim Polsek Pasrepan Aipda Hasanudin mengatakan, penangkapan Makrufin bermula dari adanya kejadian pembegalan pada Selasa (9/2). Lokasinya, di jalan masuk Dusun Klakah Utara, Desa Galih, Kecamatan Pasrepan.

“Ada laporan pembegalan motor Honda Beat warna hitam dengan nopol N 5224 TCY. Dari laporan itu, kemudian kami selidiki,” katanya.

Adapun korban begal yaitu NE yang merupakan pelajar asal Desa Klakah. Sebelum dibegal, korban memang melintas di lokasi kejadian yang kondisinya sepi. Makrufin bersama rekannya, rupanya mengetahui aktivitas NE yang kerap melintas di jalan sepi di Dusun Klakah.

Singkatnya, Selasa (9/2) lalu Makrufin mengajak MS untuk beraksi. Keduanya menyusun strategi dan bersembunyi di balik bebatuan. Begitu ada kesempatan, Makrufin bersama MS, langsung menghadang dan mengambil paksa motor korban.