Menaker Ida Fauziah, Minta Penerapan Protokal Kesehatan yang Ketat

oleh
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, saat meninjau PT Ittihad Rahmat Utama

MOJOKERTO – Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah kembali melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Jawa Timur, diantaranya Mojokerto untuk meninjau langsung penerapan protokol kesehatan pekerja di lingkungan kerja perusahaan. Salah satu yang dikunjunginya ialah pabrik PT. Ittihad Rahmat Utama Jalan Raya Trowulan Mojokerto,(7/11)..

Melihat sendiri penerapan protokal kesehatan yang ketat bagi semua pekerja di perusahaan ini.” pemeriksaan suhu badan bagi semua pekerja digerbang depan, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta pengaturan jarak jalan menuju ruang dalam pabrik,” terang Ida Fauziah.

Penerapan protap kesehatan covid 19 pekerja di PT Ittihad Rahmat Utama. Ini menunjukkan adanya sinergi dan harmonisasi yang terjalin baik antara manajemen dan serikat dalam rangka meningkatkan produktivitas kinerja di perusahaan ini. “Saya berharap pula agar kita semua dapat bekerja sama dalam menangani pandemi covid 19 ini, juga perlu semua pekerja dan masyarakat di daerah ini bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ditengah tengah masyarakat,” tambahnya.

Pekerja dan manajemen dapat menjaga keberlangsungan usaha sehingga bisnis tetap berlanjut dan semua pekerja dapat bekerja dengan baik. Di pabrik Sarihusada, rombongan Menaker disambut Manufacturing Director Danone SN Indonesia Delta Deritawan yang sekaligus memberikan penjelasan tentang penerapan protokol kesehatan menghadapi kenormalan baru di lingkungan kerja.

“Protokol-protokol kesehatan dan keselamatan tersebut harus dipenuhi oleh industri saat beroperasi. Jadikan protokol kesehatan tersebut menjadi kebutuhan untuk menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain dari Covid-19, prinsipnya adalah patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” pungkas Ida Fauziyah. (red)