Induk Bank Sampah di Purworejo Terbakar

oleh
Induk Bank Sampah di Purworejo Terbakar
Bank sampah terbakar Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan

PASURUANkilasrepublik.com – Peristiwa kebakaran bank sampah  induk terjadi senin (18/1) pagi. Di kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Tempat tersebut merupakan induk bank sampah di wilayah Purworejo. Akibat peristiwa tersebut bank sampah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Warga di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, dibuat gempar, Senin (18/1) pagi. Ini menyusul terjadinya kebakaran bank sampah di kelurahan setempat. Kebakaran tersebut merupakan insiden yang kedua, karena pada Februari tahun 2019, bank sampah ini pernah terbakar.

Dalam insiden kebakaran kedua, informasinya terjadi menjelang subuh. Ketua bank sampah induk, Nanang Rusdiadi mengungkapkan kalau dirinya tahu ada kebakaran setelah mendapatkan laporan telpon dari rekannya. Dia langsung memantau lokasi unit bank induk sampah yang berada tepat di depan area Pemakaman Purut II, Kelurahan Purut, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Berdasar keterangannya kebakaran terjadi sekitar jam 04.00. Area yang terbakar yakni dalam bangunan bank sampah. Di dalamnya merupakan tempat penampungan sampah. Baik sampah baru maupun sampah pilah semuanya ludes terbakar. Meski yg terbakar cuman tumpukan sampah, namun bila ditaksir uang kerugian bisa mencapai lebih dari 5 juta rupiah.

“Sampah-sampah itu merupakan aset yang ada nilainya. Untuk sampah saja kerugian bisa sekitar 5 smp 6 juta rupiah,” ungkap Nanang.