Identitas Mayat di Hutan Wonosalam Terungkap, Warga Jombang ini Diduga Korban Pembunuhan

oleh
Identitas Mayat di Hutan Wonosalam Terungkap, Warga Jombang ini Diduga Korban Pembunuhan

Jombang, kilasrepublik.com – Sapto Wahyu Saputro (35), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ditemukan tewas di hutan Dusun Sidolegi, Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang diduga korban pembunuhan.

Informasi yang diperoleh, korban Sapto mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hijau nopol W 4145 OC bekerja di Surabaya pada Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 07.00 WIB korban tidak pernah pulang.

Sepeda motor dan helm milik Sapto ditemukan warga di hutan Wonosalam, Jombang pada Kamis (05/01/2023). Mayatnya ditemukan di hutan Dusun Sidolegi, Desa Sumberjo pada Minggu (08/01/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Jasadnya ditemukan duduk di bawah pohon sengon hanya memakai celana dalam, lehernya terikat tambang plastik warna biru.

Kapolsek Wonosalam AKP Hariyono mengatakan sekitar 400 meter dari tempat sepeda motor Sapto ditemukan mayat korban karena kondisinya sudah membusuk.

“Identitas mayat pria yang ditemukan warga di hutan Dusun Sidolegi benar atas nama Sapto, Sehingga autopsi dilakukan sekaligus untuk mengungkap penyebab kematiannya.” kata Hariyono.

Dari hasil autopsi menunjukkan adanya luka akibat pukulan benda tumpul di kepala korban. Guna kepentingan penyelidikan Polsek Wonosalam bersama Satreskrim Polres Jombang menggali keterangan dari keluarga istri korban, keluarga korban sendiri, serta warga di sekitar lokasi penemuan mayat dan sepeda motor korban.