Hoax… Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19

oleh
Hoax... Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19

GRESIK,Kilasrepublik.com – Viral di dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto anggota TNI yang disebut-sebut sebagai Kasdim Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi, disertai keterangan bahwa meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac, Menanggapi hal tersebut.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi, dalam konferensi pers, Senin, (18/1), menyebut, berita itu adalah hoax dan harus segera diluruskan agar tidak menimbulkan penyesatan opini di kalangan masyarakat, terkait program pemerintah berupa vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan saat ini.

“Hingga saat ini, Kasdim Gresik dalam keadaan sehat wal afiat. Jadi tidak benar berita yang mengatakan bahwa ia meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac,” tegasnya.

Imam Haryadi menjelaskan, anggota TNI yang dilingkari dalam foto yang beredar di media sosial, adalah foto almarhum Mayor Kav Gatot Supriyono, Danramil Kebomas Kodim 0817/Gresik. Alm. Gatot meninggal dunia pada hari Jum’at tanggal 15 Januari lalu pukul 23.06 akibat serangan jantung.