Berenang di IPAL Karangdiyeng, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam

oleh
Berenang di IPAL Karangdiyeng, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam
Lokasi kolam resapan TPA Karangdieng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, kilasrepublik.com – Muhammad Afiansyah (9) ditemukan tewas di kolam Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) TPA edukasi Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/1).

Kejadian bermula ketika korban dan empat temannya berenang di kolam IPAL TPA Karangdiyeng yang keberadaannya sempat ditolak warga. Diduga Bocah Sekolah dasar ini tewas setelah tenggelam karena diduga tidak bisa berenang.

Kapolsek Kutorejo, AKP Heri Susanto menjelaskan, teman-teman korban mengetahui saat tubuh korban sudah mengapung. Mereka kemudian berteriak minta tolong.

“Ditolong sama warga. Itu tempat penyerapan, sejenis IPAL serapan air dari sampah. Kedalamannya sekitar 150 sampai 200 meter,” terang Heri.

Heri menambahkan, jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kutorejo dan petugas sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

“IPAL itu kalau tidak hujan tidak ada air, ada yang jaga. Kalau teknis keamanan pihak mereka yang tahu. Jasad korban sudah dimakamkan sama pihak keluarga,” pungkasnya. (red)