Ambulans Lawan Arus Tabrak Polisi Pemotor

oleh
mobil ambulance yang membawa pasien covid-19 menabrak seorang pemotor berprofesi Polisi.

BANYUWANGIkilasrepublik.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Simpang Empat Cungking, Kelurahan Mojo panggung, kecamatan Giri, Banyuwangi, Jawa Timur(26/11) pada pukul 10.08 WIB. Peristiwa ini melibatkan mobil ambulans yang membawa pasien covid-19  menabrak seorang pemotor yang berprofesi sebagai Polisi.

Di sisi lajur sebelah kanan, nampak ambulans berjalan dengan cepat. Sementara di lajur sebelah kiri nampak kendaraan sedang berhenti di traffick Light. Diduga, ambulans tersebut terburu-buru untuk mengentaskan pasien sehingga sopirnya melawan arus.

Sementara dari arah berlawanan melintas kendaraan berjalan menuju arah Selatan. Nampak sebuah motor dari arah utara ke selatan menyalip beberapa kendaraan. Namun naas, saat kendaraan roda dua menambah kecepatan, muncul ambulans yang melawan arus. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

Ambulance bernopol P 708 V tersebut milik Rumah Sakit Islam Fatimah yang disopiri Catur Bowo Laksono. Sementara motor Honda PCX bernopol P 5918 ZK dikendarai Siswo Prayitno (40) yang merupakan anggota Sat Lantas Polresta Banyuwangi.

“Ambulans membawa pasien COVID-19. Akan dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi,” ujar Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala , Kamis (26/11).

Menurut Ardhi, ambulans terburu-buru membawa pasien yang perlu perawatan intensif di RSUD Blambangan Banyuwangi. Oleh karena itu, sang sopir sengaja membawa kendaraan ke lajur sebelah timur jalan yang melawan arus. (red)