36 Perawat Terpapar Covid- 19, Satu Meninggal Dunia

oleh
Pelayanan medis di RSUD JOMBANG

JOMBANG – Seorang tenaga kesehatan (nakes) Di Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19, pada minggu kemarin (1/11/20). Hasil pemeriksaan SWAB menyatakan positif terinfeksi virus corona. Sebelum meninggal dunia tenaga kesehatan itu menjalani perawatan intensif selama 10 hari, di ruang perawatan khusus pasien Covid-19.

Salah satu dari 36 tenaga medis di RSUD Jombang, Berinisial K-S  asal Desa Pucang Ngoro, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, yang  bekerja di bagian operator di kamar operasi instalasi gawat darurat meninggal dunia akibat terpapar Covid-1. Setelah menjalani perawatan 10 hari di rumah sakit.

Dugaan para medis ini memperkirakan pasien ini tertular bukan dari rumah sakit, Tetapi dari tempat lain. Karena KS banyak berhubungan dengan masyarakat luar. Total dari tenaga medis yang terpapar Covid Sebanyak 36 Orang Perawat sejak awal penyebaran covid hingga saat ini.

KS yang terpapar covid ini meninggal dunia dan dimakamkan minggu kemarin. dan KS tidak mempunyai penyakit penyerta. yang dirasakan sejak awal hanya sesak nafas, sebelum dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Pihak RSUD Melalui Nasrullah, Ketua Persatuan Perawat Indonesia. Menyampaikan bahwa semua tim dan tenaga medis sudah memenuhi syarat dan standart protokol kesehatan. bahkan untuk keluar masuk rsud semuanya harus melalui proses scaner terlebih dahulu. “ semua nakes sudah standart protokol kesehatan dan semua tenaga medis yang bekerja di sini selalu proses scanner,” pungkasnya. (wie)