13 Korban Meninggal, 6 Korban Masih Dalam Pencarian

oleh
13 Korban Meninggal, 6 Korban Masih Dalam pencarian

NGANJUK.kilasrepubilk.com – Pencarian korban tanah longsor terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan di Desa Ngetos/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Adapun peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada Minggu (14/2/) pukul 18.30 WIB.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati menyatakan, tim SAR gabungan, Rabu (17/2) pagi, kembali menemukan satu korban meninggal dunia.

“Merujuk data dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB per Rabu (17/2), total korban yang berhasil ditemukan tim gabungan berjumlah 13 orang meninggal dunia dan 6 orang masih dalam pencarian,” ujar Raditya dalam rilis yang diterima, Kamis (18/2).


Sementara itu, kata Raditya, longsor juga mengakibatkan 20 orang lainnya luka-luka. Para korban luka tersebut mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat. Hingga saat ini, tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban yang masih tertimbun longsor.

“Tim gabungan telah mengerahkan 5 buah alat ekskavator untuk membantu mempercepat pencarian korban di lokasi longsoran,” jelas Raditya.